Ibnu Zakariya Hasan


Sedikit Curhat…, Minggu, 31 mei 2009. CeriTaNya.. seh pengen refresing. Nagajak bini ma anak jalan –jalan sekalian belanja voucher. ( stop!: sbg informasi… gw tukang pulsa+ tukang hp ). Suatu rutinitas yg biasanya gw lakuin sendiri.. sekarang di temenin ma bini gw dan anak bayi gw yang guantengnya…. Banget…banget, ya.. sedikit diatas levelnya Nicolas lah.. he..he…
Nah.. di mal yang gw kunjungi… ceritanya lagi ada acara undian berhadiah… dengan syarat harus belanja dulu lebih dari 100rb di salah satu kios di mal itu. Tehknisnya ga ribet… cukup nunjukin bon pembelian, trus… kita masuk ke suatu ruang kaca yang disitu nantinya akan ada hujan kupon yang bisa di tukerin ma duit…. Bentar dulu… pada boring ga she baca cerita gw???

Kalo ga? Gw terusin deh…, simpelnya gw ikutan… tuh acara… ngisi form, dan siap beraksi nangkepin kupon- kupon berhadiah yang beterbangan di ruang kaca itu…, tapi… gokilnya gw kepedean duluan bakal masuk ruang kaca itu… sampe-sampe gw bilang ke anak gw.
.” liat lip…ayah akan tangkepin kupon-kupon itu sebanyak mungkin….., alief ma bunda mau…dibeliin apa??...”. kata gw dengan suara lantang bak panci jatoh ketendang. Bini gw mesem-mesem…, nah si mbak..mbak… yang tukang ngurusin neh acarapun ketawa ngedenger gw ngomong gitu.
Abis nulis form… tau-tau… si mbak yang ngurusin acaranya pun menyodorkan ember berisi gulungan kertas yang di lapis sedotan… lumayan banyak lagi… nah gw jadi bingung…
“ maaf mas… tolong ambil ini dulu….”. kata tuh mbak-mbak..
“ apa neh mbak??”. Tanya gw terheran-heran.
“ jadi sebelom masuk ke sana… harus ngambil ini dulu…”kata si mbak lagi sambil nunjuk ruang kaca pemberi rezeki itu… nahlo…nahlo…
“jadi prosedurnya begitu..mbak..??”.tanya gw lagi terbego-bego.. pantes tuh mbak nyengir kambing waktu gw bilang gw bakal teraktir bini ma anak gw kalo gw .dapet rezeki nanti.
Abis itu gw ambil… satu gulungan kertas diri ember itu… dan….??@@##$$%#%^^$
HUFF.. isi nya ANDA BELOM BERUNTUNG.., wah.. suwe…sekali.. bini gw ketawa aja lagi dari tadi.

“ Maaf mas… Anda Belom Beruntung…sebagai hadiah hiburan.. saya beri payung ini..”

huff… sungguh menyakitkan rasanya diberi hadiah hiburan ini… di tambah diiringi ketawa bini gw ma mbak-mabak tadi…, BUT… gw cukup bersyukur atas kejadian ini.

HIKMAH YG DAPAT KITA AMBIL DARI KISAH INI:

1. jangan over confidence klo belom jelas prosedurnya
2. sangat menambah kesabaran
3. melatih agar kita dapat berlapang dada
4. alhamdulillah dapet payung…. Kebetulan gw ga punya payung


Label:artikel
0 Responses

Post a Comment